Kamis, 12 April 2018

Alasan Artikel Tergeser dari Page One Mesin Pencari

Alasan Artikel Tergeser dari Page One Mesin Pencari

Alasan Artikel Tergeser dari Page One Mesin Pencari
Alasan Artikel Tergeser dari Page One Mesin Pencari
Blog Mang Otep | Alasan Artikel Tergeser Dari Page One Di Mesin Pencari Google - Ada beberapa faktor dan kesalahan yang mempengaruhi kenapa artikel yang sudah berada di page one mesin pencari bisa tersingkir. Beberapa faktor tersebut yang sering kita abaikan saat membuat artikel untuk blog kita.

Istilah Page One sendiri adalah dimana artikel yang terdapat diblog kita berada diurutan paling atas mesin pencari (disini saya mencontohnya adalah google) dengan kata kunci atau keyword yang sudah di optimasi sebelumnya.

Seperti pengalaman pribadi dari admin Blog Mang Otep beberapa hari yang lalu ketika artikel dengan keyword "harga galaxy V2 up to date" bisa berada di posisi paling atas mesin pencari (page one google). Admin melakukan kesalahan yang fatal sehingga artikel tersebut tergeser dari urutan teratas sampai ke tengah halaman mesin pencari.

Alasan Artikel Tergeser dari Page One Mesin Pencari - Mengapa demikian bisa terjadi? Admin sendiri sempat bingung lalu memutuskan mencari sumber terpercaya didalam kolam ilmu (google) dan mendapatkan sedikit pencerahan. Mari kita ulas bersama - sama apa saja yang menurut admin berpengaruh dalam kasus tergesernya artikel dari page one ini.

1. Mengedit Artikel Setelah di Terbitkan
Ketika kita hendak mempublish artikel kita sangatlah disarankan untuk memeriksanya sedetail mungkin terlebih dahulu, karena pada saat artikel sudah di publish kita seharusnya tidak boleh mengedit artikel kita walaupun hal sekecil apapun. Mengedit setelah di publish akan memberikan dampak buruk bagi artikel tersebut karena sesaat setelah dipublish akan ada masa dimana google memeriksa artikel kita (Masa Review atau Masa Penyortiran).

Jika artikel yang kita submit dan publish tidak berada dipageone maka berlapang dada lah itu berarti Artikel atau Website kita kurang dari kemauan google.

2. Kesalahan submit webmaster google
Setelah memeriksa artikel dan menerbitkan artikel alangkah baiknya kalian submit URL artikel blog ke webmaster google. Akan tetapi karena pengeditan tadi kamu memerlukan submit ulang ke Webmaster. PERLU dan PENTING di ingatkan jangan sesekali kalian submit ke webmaster dengan URL yang sama dalam jangka waktu yang berdekatan. Google tidak suka itu.

3. Share ke social media yang berlebihan
Seperti yang kita ketahui, sosial media dan mesin pencari adalah 2 sumber trafik yang menggiurkan dan bertolak belakang. Menurut sumber jika kita menginginkan artikel kita berada page one, janganlah submit ke social media yang berlebihan, cukup sekali saja dalam satu artikel.

Terlebih lagi jika kita terlalu sering share kedalam sosial media, maka URL blog kita akan dianggap spam dan berdampak buruk bagi blog kita sendiri.

4. jangan membiarkan link hidup pada kolom komentar
Selain trafik yang banyak tetapi sesaat dari sosial media, link aktif dari bagian komentar blog kita juga ternyata berpengaruh, itu akan merusak backlink kita, sangat disayangkan untuk blog kita sendiri. Apalagi sampai ada link berupa konten yang tidak disukai google, dampaknya akan lebih terasa pada blog kita. Jadi pengaturan kolom komentar juga sangat diperlukan.


Dan setelah di fikirkan ternyata admin Blog Mang Otep melakukan semua kesalahan diatas sehingga terjadilah peristiwa tersebut. Nah seperti itulah kira kira beberapa faktornya. Apakah ada faktor lain untuk kasus ini yang pernah mengalaminya? Silahkan share di kolom komentar di bawah ini.

Demikian info dari Blog Mang Otep tentang artikel Alasan Artikel Tergeser dari Page One Mesin Pencari, semoga bermanfat untuk anda. Jika menyukai artikel dari admin anda bisa klik like, share and sibscribe untuk mendapatkan artikel terbaru dari Blog Mang Otep.

Terima kasih. Salam Blogger.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments