Rabu, 18 April 2018

Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya

Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya

Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya
Blog Mang Otep | Google adsense memang sering menjadi dilema bagi para blogger, Penolakan demi penolakan datang silih berganti ke dalam email kita dengan berbagai kriteria serius sehingga adsense tidak mau menyetujui surat permohonan tersebut. Ada beberapa kriteria penolakan google adsense yang sering dijumpai dari konten yang tidak memadai sampai situs tidak sesuai kebijkan si mbah yang satu ini.

Untuk memperdalam ilmu yang sudah mendarah daging ini Blog Mang Otep akan berusaha menjelaskan apa saja kriteria tersebut dan bagaimana sih para blogger sejati mencari solusi yang paling baik dari yang terbaik. Untuk lebih jelasnya ini adalah daftar Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya sebagai berikut :

1. Tidak Dapat Meninjau Situs

Penyebab :
Mendapatkan pesan penolakan karena hal ini berkemungkinan kalau Bot Google tidak bisa melakukan perayapan (Crawl) terhadap situs anda. Ini muncul karena biasanya :
  1. Terdapat kesalahan pada robots.txt anda atau bisa juga and
  2. Tidak memasang kode iklan yang di tempat yang benar sehingga Bot Google tidak bisa melakukan perayapan terhadap situs anda.
  3. Server pada situs anda mengalami gangguan saat penilaian google, dan
  4. Salah menuliskan alamat situs anda sewaktu pendaftaran.
Solusi :
  1. Kenali dulu apa yang dimaksud robots.txt pada situs anda, untuk blogger sebaiknya jangan melakukan pengeditan berat terhadap robots.txt default dari pihak blogger karena itu memang yang terbaik dan di sarankan.
  2. Pasanglah kode iklan dimana Bot google / Pengunjung bisa melihat dengan jelas, di usahakan penempatan kode sebaiknya di dalam halaman yang paling banyak mengandung informasi blog anda.
  3. Untuk yang menggunakan server pribadi sebaiknya hubungi pengelola server yang bersangkutan untuk memperbaikinya secepat mungkin
  4. Anda bisa men-submit ulang setelah mendapatkan email penolakan jika memang anda salah dalam mengetikkan URL situs anda.

2. Situs terkait dengan alamat email lain

Penyebab :
Dalam kasus yang kedua ini cuma ada dua alasan kenapa google tidak memberikan ijin kepada kita untuk melakukan kerja samanya yaitu :
  1. Mendaftar Google Adsense melalui 1 PC dengan IP dan area yang sama ketika salah satu akun tersebut sudah diterima oleh google adsense.
  2. Data yang di pakai sama persis dengan formulir akun google adsense milik email lain.
Solusi :
  1. Google dengan kebijakannya yaitu tidak boleh 1 orang dengan detail permohonan yang sama mempunyai dua akun atau lebih. Tidak bisa di ganggu dan di gugat.
  2. Gantilah detail akun yang akan kamu gunakan sehingga tidak sama dengan akun di email manapun atau bisa juga dengan menonaktifkan email yang bersangkutan.

3. Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dincantumkan

Penyebab :
Poin ke tiga ini penyebabnya adalah nomor kontak, alamat, dan jati diri sewaktu mendaftarkan situs anda ke google adalah salah.

Solusi :
Periksa dengan teliti nomor handphone yang anda gunakan untuk mendaftar google adsense sehingga pada saat verifikasi akun tidak mengalami kendala, periksa juga bahwa alamat rumah atau alamat pengiriman untuk pin google adsense ditulis dengan selengkap - lengkapnya.


Untuk kelanjutan pembahasan Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya ini akan admin masukkan kedalam bagian ke dua dalam postingan mengenai adsense selanjutnya, anda bisa melihat pada bagian label adsense untuk kriteria - kriteria yang lain yang mungkin anda alami dan belum tahu bagaimana cara mengatasinya.

Demikanlah informasi dari Blog Mang Otep tentang artikel Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya, semoga bermanfaat untuk anda. Jika menyukai artikel dari blog ini anda bisa klik like, share, and subscribe untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari Blog Mang Otep.

Terima Kasih, Salam Blogger.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments