Sabtu, 07 April 2018

Pengertian Teknik SEO On Page dan SEO Off Page

Pengertian Teknik SEO On Page dan SEO Off Page

Pengertian Teknik SEO On Page dan SEO Off Page
Mang Otep | Pengertian SEO (Search Engine Optimization) adalah proses untuk meningkatkan trafik pengunjung blog anda pada mesin pencari. Ada 2 fokus teknik bahasan pada SEO yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page, keduanya memilik andil besar dalam optimasi pada mesin pencari seperti : google.com atau bing.com. Apa sih pengertian SEO On-Page dan Off-Page itu sendiri ? msri kita bahas lebih dalam pada artikel kali ini.

Search Engine Optimization atau SEO adalah teknik pengembangan dan serangkaian proses untuk mendapatkan peringkat teratas pada mesin pencari yang bertujuan untuk meningkatkan volume pengunjung blog anda. Teknik ini memanfaatkan kinerja mekanisme dan algoritma dari mesin pencari itu sendiri. Dengan demikian bisa dikatakan semakin baik kualitas SEO kita, semakin baik pula mesin pencari menerima blog kita dalam keyword teratas dari artikel yang anda tulis. Menurut para master yang berkecimpung dalam dunia SEO dibedakan menjadi 2 teknik yaitu : SEO On-Page dan SEO Off-Page.

SEO On-Page

SEO On-Page bisa diartikan dengan memaksimalkan kualitas didalam website atau blog kita sendiri, adanya On-Page ini berari optimasi itu berasal dari dalam blog (Internal Content). Perlu diketahui mesin pencari (contoh: google) akan lebih menyukai artikel yang berbobot dan yang bisa membuat pengunjung betah berlama - lama di blog anda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi SEO On-Page itu sendiri seperi : Heading Tag, Meta Description, Title Tag, Konten, Permalink, Outbond Link, Emphasize, dan Image alt-tag. faktor diatas adalah beberapa yang mempengaruhi dalam pencarian algoritma google.

Faktor seperti Meta Description yang disampaikan oleh pihak blogger akan lebih baik jika tidak melebih 160 karakter, buatlah kata seunik mungkin dan dapat dimengerti pengunjung blog anda. Penggunaan Bold, Italic, Underline, Link, dan gambar juga sangat mempengaruhi pada pencarian google. Misalnya anda akan menebalkan satu kata penting sebagai fokus bahasan akan lebih baik daripada tidak diberi Bold, dan banyak proses lainnya.

SEO Off-Page

Selanjutnya kita beralih ke SEO Off-Page yang berari pengoptimalan teknik SEO satu berasal dari luar website kita. Contohnya seperti memperbanyka Backlink untuk blog kita atau juga dengan menyebaran Ke dalam Sosial Media Seperti : Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Pinterest, dan lain lain.

Backlink sendiri bisa kita dapatkan dengan cara berkunjung kesesama Blogger dalam artian saling menanam backlink blog kita, bisa juga kita submit kesitus penyedia backlink yang sudah banyak tersebar digoogle. Tapi perlu di ingatkan untuk teknik Backlink ini sebaiknya tidak terlalu banyak dalam kurun waktu yang pendek, itu bisa mengakibatkan blog anda terkena dampak Spam oleh mesin pencari sendiri.

Teknik lain nya dalam SEO Off-Page sendiri adalah memasarkan blog kita kedalam situs penyedia iklan yang berating tinggi seperti : google adsense, facebook adsense, dan beberapa penyedia advertise yang lainnya. Sehingga pengunjung blog kita tidak datang hanya dari satu arah melainkan dari beberapa link yang masuk ke blog kita akan semakin bagus untuk kemajuan blog kita.

Nah sekarang artikel dari Blog Mang Otep tentang Pengertian Teknik SEO On Page dan SEO Off Page, anda bisa mempelajari konsepnya satu - persatu secara lebih mendetail. Semoga info ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa jika menyukai artikel dari Blog Mang Otep silahkan Klik Like and Subscribe untuk mendapatkan artikel terbaru melalui email anda.

Salam Blogger, Terima Kasih.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments