Rabu, 23 Mei 2018

Cara Menempatkan Kata Kunci dalam Artikel (1)

Cara Menempatkan Kata Kunci dalam Artikel (1)

Blog Mang Otep | Penempatan Kata Kunci (Keyword) pada sebuah artikel - Saat Memposting sebuah artikel alangkah lebih baik untuk meletakan Kata Kunci (Keyword) pada badan artikel di beberapa tempat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah daya gedor SEO On - Page pada artikel tersebut.

Sebelum penempatan Kata Kunci ini dilakukan biasanya seseorang blogger akan mencari kata kunci yang akan digunakan nantinya atau biasa disebut dengan "Riset Keyword", terdapat beberapa info dalam pencarian kata kunci ini misalnya volume pencarian kata kunci dan masih banyak lagi. Banyak cara untuk riset keyword ini dari menggunakan tools online yang gratis hingga yang berbayar pun banyak disediakan.

Pada kesempatan kali ini mamang akan berupaya untuk memberikan beberapa daftar (List) dimana saja dan bagaimana anda bisa meletakan Kata Kunci dalam artikel atau postingan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan anda baca hingga selesai daftarnya di bawah ini.

Cara Menempatkan Kata Kunci dalam Artikel :

 

1. Memasang Kata Kunci Pada Judul Postingan.

Judul adalah tempat paling utama untuk menempatkan kata kunci, ini tidak boleh diabaikan untuk para blogger sekalian. Buatlah Judul dengan kata Kunci yang relevan dan juga usahakan untuk meletakan pada awal kalimat judul postingan.

Dalam pembuatan judul itu sendiri sebenarnya ada beberapa aturan yang harus kita ketahui bersama terlebih dahulu sebagai berikut :
  • Usahakan tidak membuat kata kunci sama dengan judul
  • Gunakan Kata kunci 3 sampai 7 Suku kata
  • Jangan membuat judul yang sama dalam 1 blog, itu akan memberikan dampak duplicate konten oleh google dan tidak baik dalam mesin pencari.
  • Judul harus sesuai dengan isi artikel.

2. Meletakan Keyword pada bagian URL artikel

Penulisan URL sering kali kita abaikan dalam pembuatan postingan, padahal URL sangatlah penting dalam mesin pencari. Usahakanlah menggunakan URL yang mengandung kata kunci dan sependek mungkin sehingga mudah di ingat. Contohnya seperti ini :

Contoh OKeh
Judul Artikel : Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak
URL : www,indikator-pemikiran,com/2018/05/membuat-nasi-goreng.html

Contoh Non-OKeh
Judul Artikel : Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak
URL : www,indikator-pemikiran,com/2018/05/cara-membuat-nasi-goreng-yang.html

3.  Penyebaran Kata Kunci dalam paragraf dalam artikel.

Untuk memperkuat Kata Kunci kalian sebaiknya dapat menyebarkan secara merata dan tidak menumpuk dalam satu paragraf saja. Penyebaran ini ditujukan agar tidak terkena "Keyword Spamming" atau "Stuffing Keyword".

Untuk penyebaran yang baik pula disini ada beberapa tips untuk penggunaan penyebaran kata kunci yang baik dan lebih mudah dilakukan yaitu :
  1. Siapkan long tail Keyword sebanyak mungkin contoh : "yang Enak" "Yang Renyah" "Gampang" dalam kata kunci "Membuat Nasi Goreng".
  2. Carilah beberapa persamaan kata untuk kata kunci yang anda gunakan.
  3. Hitung jumlah kata kunci yang anda letakan dalam artikel, sebaiknya berbanding sekitar 5% dari jumlah keseluruhan postingan.

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa cara penempatan yang bisa anda lakukan dalam pengotimasian SEO yang akan kita pelajari nanti bersama - sama, untuk saat ini artikel saya cukupkan sampai disini saja. Saya akan bahas kelanjutannya pada artikel selanjutnya, atau anda bisa visit link ke : Cara Nenempatkan Kata Kunci Bagian 2

Jika menyukai artikel Cara Menempatkan Kata Kunci dalam Artikel ini anda bisa like, share, and subscribe untuk mendapatkan artikel terbaru dari Blog Mang Otep langsung dari email anda. Salam Blogger dan Happy Blogging.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments