Kamis, 24 Mei 2018

Cara Menempatkan Keyword (Kata Kunci) Bagian (II)

Cara Menempatkan Keyword (Kata Kunci) Bagian (II)

Blog Mang Otep | melanjutkan pembahasan bagaimana meletakan kata kunci atau keyword di dalam artikel yang baik dan benar sebelumnya pada artikelCara Menempatkan Kata Kunci dalam Artikel (1) sekarang mamang akan bahas kelanjutan yang sudab di janjikan.

Untuk lebih singkat dan jelas sebaiknya anda baca bagian pertama terlebih dahulu. Dan ini bagian selanjutnya yaitu ada 4 poin tambahan adalah sebagai berikut :

Cara Menempatkan Keyword (Kata Kunci) :


4. Menggunakan Internal Link Untuk Menulis Kata Kunci


Selain untuk keyword yang optimal dengan penggunaan link sebagai dasar kata kunci yang akan ditulis dapat juga menguranginefek bounce rate yang tinggi pada artikel blog tersebut.

Penggunaan internal link bisa anda tujukan ke halaman label artikel, home page, ataupun artikel yang berkaitan dengan topik postingan yang akan anda bahas nantinya.

5. Menggunakan Tag Heading Untuk Menempatkan Kata Kunci


Penggunaan Tag Heading untuk kata kunci yang baik adalah dengan mengkombinasikan subheading dan minor heading pada artikel yang akan ditulis.

Ada beberapa peraturan yang menunjukkan penggunaan tag heading sebaiknya adalah sebgai berikut ini :
  1. Tag H1 Wajib ada dan hanya diperbolehkan 1 (satu) saja.
  2. Tag H2 dan H3 untuk setiap halaman maksimal sampai 8,
  3. Untuk H4 - sampai akhir bisa diperbanyak lebih dari aturan di atas.
  4. Jangan Gunakan pengulangan kata pada Tag Heading

6. Menempatkan Kata Kunci Pada Bagian Title, Alt, Dan Judul Gambar.


Pada sebuah artikel tentunya kalian akan memasukan sebuah gambar atau lebih. Sebaiknya dalam pengunggahan gambar ini disertai dengan Alt, title, dan judul pada gambar tersebut.

Teknik ini juga sangat di percaya dapat menambah SEO pada artikel yang akan anda buat. Bila anda tidak menambahkan ketiga atribut tersebut, makan google akan memanggil kalimat secara random pada bagian postingan anda dan bisa saja tidak termasuk kedalam kata kunci yang di maksudkan.

7. Tempatkan Juga Kata Kunci Didalam Meta Description.


Poin yang terakhir adalah penggunaan Meta Description pada sebuah artikel. Dilakukan untuk memfokuskan satu kalimat yang akan ada pada google search atau sosial media saat membagikan artikel anda.

Kolom meta description untuk blogger dapat anda masukan kedalam kotak yang terdapat pada bagian kanan postingan yang menyatu dengan label, geo tag, url artikel, dan pengaturan. Kelola bagian ini sebaik mungkin agar google bisa mengetahui dengan jelas artikel anda tertuju kemana.


Ke 7 poin ini lah yang di rasa mamang sangat penting, semoga bisa membantu anda dalam dunia blogging. Jika ada tambahan lain bisa di satukan kedalam kolom komentar di bawah untuk diskusi bersama.

Demikan info dari Blog Mang Otep tentang artikel Cara Menempatkan Keyword atau Kata kunci pada sebuah artikel yang baik dan benar. Jika menyukainya anda bisa like, share, and subscribe untuk berlangganan artikel terbaru lainnya langsung dari email anda.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments