Minggu, 13 Mei 2018

 Fitur USB Restricted Mode pada Apple untuk Cegah Transfer Data

Fitur USB Restricted Mode pada Apple untuk Cegah Transfer Data

 Fitur USB Restricted Mode pada Apple untuk Cegah Transfer Data
Blog Mang Otep | Fitur USB Restricted Mode pada Apple untuk Cegah Transfer Data - Apple menambahkan fitur keamanan ke iOS yang benar-benar menonaktifkan data yang dikirim melalui USB jika perangkat tidak terkunci untuk jangka waktu 7 hari. Ini akan merusak banyak metode untuk mengeksploitasi koneksi tersebut untuk mendapatkan informasi keluar dari perangkat tanpa persetujuan pengguna.

Fitur, yang disebut USB Restricted Mode, pertama kali diperhatikan oleh para peneliti Elcomsoft dan dilihat melalui kode iOS 11.4. Ini menonaktifkan data USB (masih akan dikenakan biaya) jika ponsel dibiarkan terkunci selama seminggu, aktifkan kembali jika ponsel dibuka kuncinya secara normal.

Biasanya ketika iPhone dicolokkan ke perangkat lain, misalnya itu komputer pemilik atau yang lain, ada pertukaran data di mana ponsel dan komputer mencari tahu apakah mereka mengenali satu sama lain, jika mereka berwenang untuk mengirim atau membuat cadangan data, dan seterusnya. Koneksi ini dapat dimanfaatkan jika komputer yang terhubung mencoba untuk membobol telepon.

Modus Terbatas USB kemungkinan merupakan respons terhadap fakta bahwa iPhone yang disita oleh penegak hukum atau oleh pelaku jahat seperti pencuri pada dasarnya akan duduk dan menunggu dengan sabar untuk memanfaatkan perangkat lunak semacam ini untuk diterapkan pada mereka.

Fitur USB Restricted Mode pada Apple untuk Cegah Transfer Data - Jika seorang petugas mengumpulkan telepon saat terjadi perkara, tetapi tidak ada cara yang diketahui untuk memaksa membuka versi iOS yang dijalankannya, tidak masalah: cukup tempelkan bukti dan tunggu hingga beberapa kontraktor keamanan menjual departemen itu 0 hari.

Tetapi bagaimana jika, seminggu setelah telepon itu diambil, ia mematikan kemampuan port Lightningnya sendiri untuk mengirim atau menerima data atau bahkan mengenali itu terhubung ke komputer? Itu akan mencegah hukum dari pernah memiliki kesempatan untuk mencoba membobol perangkat kecuali mereka bergerak dengan cepat.

Di sisi lain, pemiliknya hanya meninggalkan telepon di rumah saat berlibur, mereka dapat mengambilnya, memasukkan PIN mereka dan itu seperti tidak pernah terjadi. Seperti langkah-langkah keamanan terbaik, musuh akan mengutuk namanya sementara pengguna mungkin tidak tahu keberadaannya. Sungguh, ini adalah salah satu fitur keamanan yang tampak jelas dalam retrospeksi dan saya tidak akan terkejut jika pembuat ponsel lain menyalinnya dalam waktu singkat.

Jika fitur ini sudah ada beberapa tahun yang lalu, itu akan mencegah keseluruhan drama dengan FBI. Ini memerah ketidakmampuan yang sedang berlangsung untuk mengakses telepon target selama berbulan-bulan, dilaporkan menyembunyikan kemampuannya sendiri sepanjang waktu, kemungkinan membuatnya menjadi masalah politik dan memanipulasi anggota parlemen menjadi menarik Apple untuk membantu. Sikap seperti itu tidak bekerja dengan baik pada batas waktu tujuh hari.

Ini bukan solusi sempurna, tentu saja, tetapi tidak ada solusi sempurna dalam keamanan. Hal ini dapat memaksa semua investigasi terkait iPhone untuk mendapatkan prioritas tinggi di pengadilan, sehingga eksploitasi yang ada dapat diterapkan secara sah dalam batas tujuh hari (dan, mungkin, setiap beberapa hari sesudahnya).

Semua sama, itu harus menjadi penghalang kuat terhadap jenis akhirnya, akses potensial melalui eksploitasi tidak terdokumentasi dari pihak ketiga yang tampaknya mengancam bahkan model dan versi OS terbaru.

Demikian info dari Blog Mang Otep tentang artikel Fitur USB Restricted Mode pada Apple untuk Cegah Transfer Data, semoga bermanfaat untuk anda. Jika menyukai artikel ini anda bisa klik like, share, and subscribe untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung dari email anda.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments