Jumat, 04 Mei 2018

Pengertian BPK, RKT, dan PPS dalam Google Adsense

Pengertian BPK, RKT, dan PPS dalam Google Adsense

Pengertian BPK, RKT, dan PPS dalam Google Adsense
Blog Mang Otep | Pengertian BPK (CPC), RKT (CTR), dan PPS (RPM), dalam Google Adsense - Untuk blogger yang sudah berkecimpung dalam dunia adsense memang sudah tidak akan asing lagi mendengar kata diatas. BPK, RKT, dan PPS adalah sebuah istilah dalam google adsense untuk pemantauan kinerja akun kita.

Dalam kesempatan ini, mamang akan mencoba menjelaskan satu persatu secara sederhana apa itu pengertian BPK, RKT, dan PPS itu. Namun sebelum masuk ke topik artikel mari kita mengetahui dahulu apasih google adsense tersebut?

Google Adsense adalah program kerjasama antara pihak google dan para pengguna google adsense, disana kalian bisa mendapatkan pendapatan layaknya bekerja di kehidupan sehari - hari. Pendapatan tersebut di peroleh dari media periklanan dari publisher dan adversiter (penayang) yang diatur dalam program google tersebut. Nah sekarang mari kita masuk ke topik tentang ketiga istilah di atas tadi.

Pengertian BPK, RKT, dan PPS dalam Google Adsense :

1. BPK atau CPC
BPK (Biaya per klik) adalah isitilah biaya yang akan kalian dapatkan sebagai penayang iklan setiap pengunjung men-klik iklan yang ada situs atau akun youtube anda. Biaya per klik ini lah yang menentukan pendapatan anda sebagai penayang dari google adsense.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi BPK ini misalnya adalah asal visitor berasal, diketahui untuk pengunjung dari setiap - setiap negara adalah berbeda - beda. Di indonesia sendiri BPK akan mencapai 300-800 rupiah setiap kali pengunjung men-klik iklan anda. Beda halnya dengan amerika, setiap pengunjung asal amerika BPK nya bahkam ada yang mencapai 1$ atau sekitar 14.000 rupiah.

2. RKT atau CTR
Adalah kepanjangan dari Rasio Klik Tayang yang artinya presentase dari setiap impresi kunjungan dari visitor dengan penayangan iklan itu sendiri. Misalkan ada 1000 pengunjung yang menampilkan iklan dan sementara itu yang men-klik iklan ada 10 pengunjung. Maka nilai RKT kita adalah sebanyak 1 %. Seperti itulah contoh sederhana nya.

Sama halnya dengan BPK, RKT juga akan menentukkan seberapa besar pendapatan anda yang akan bergantung pada jumlah visitor. Semakin besar RKT, maka pendapatan kalianpun akan semakin membaik.

3. PPS atau RPM
Yang terakhir adalah PPS atau kepanjangan dari Pendapatan Per Seribu tayang dengan kata kalian nilai PPS atau RPM adalah tolak ukur bagi penghasilan akun adsense kalian dalam 1000 kali iklan yang tayang pada situs atau youtube anda.

Misalnya, tertulia PPS di akun kalian sebanyak Rp. 2.000 maka setiap 1000 pengunjung kalian akan mendapatkan 2000 rupiah begitu pula dengan kelipatan tersebut.

Nah demikianlah informasi dari Blog Mang Otep tentang Pengertian BPK, RKT, dan PPS dalam Google Adsense, semoga tidak bingung karena tulisan saya ini dan membantu anda mendapatkan informasi yang anda cari.

Jika menyukai artikel ini kalian bisa klok like, share, and subscribe untuk mendapatkan artikel terbaru dari blog ini langsung melalui email pribadi anda.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments