Rabu, 09 Mei 2018

Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob

Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob

Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob
Blog Mang Otep | Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob - Perbedaan dari Google Adwords, Google Adsense, dan Google Admob - Bagi anda yang baru dalam dunia blogging atau dunia digital marketing pasti anda sering sekali mendengar Google Adwords, Adsense, dan Admob. Tapi tahukan kalian pengertian dari ketiga istilah tersebut ?

Secara umum Google Adwords, Adsense, dan Admob sama sama membahas tentang periklanan pada dunia digital marketing. Kalau semua nya membahas tentang periklanan lalu beda nya dimana? Meskipun Google Adwords, Adsense, dan Admob sama-sama membahas tentang iklan akan tetapi pengertian lebih dalam tentang perbedaan ketiganya akan terlihat sangat jelas.

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat pemaparan berikut ini tentang perbedaan yang sangat sederhana dari Google Adwords, Adsense, dan Admob. Silahkan dipahami dan di baca sampai tuntas :

Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob :

1. Google Adwords
Google Adwords ini merupakan platform untuk para pengiklan (Advertiser), dengan Adwords anda bisa memasarkan bisnis anda melalui semua produk google seperti contoh yang sudah banyak diketahui oleh kita adalah pada google adsense. Bisnis yang anda kelola melalui adwords nanti nya akan ditayangkan pada penayang (Publisher) Google Adsense.

Contoh lainnya adalah jika kalian melakukan pencarian di search engine google kalian akan menemukan tulisan berlabelkan "Ads By Google". Itulah salah satu produk dari google Adwords sehingga otomatis akan berada pada halaman atas mesin pencari google. Berikut juga keuntungan Adwords yaitu bisa dalam halaman pertama dan teratas dari mesin pencari google. Kebutuhan lainnya anda bisa lihat di : Google AdWords™ Indonesia | Beriklan Ke Pelanggan Terdekat‎

2. Google Adsense
Sekarang pembahasan mengenai Google Adsense, Jika adwords itu untuk para pengiklan (Advertiser), maka adsense adalah sebagai sarana untuk penayang (Publisher). Produk dan bisnis yang ada dalam Adwords akan masuk kedalam penayang google adsense dengan mencantumkan script khusus yang diberikan oleh google.

Contohnya kalian bisa lihat didalam Blog Mang Otep ini sudah terdapat iklan dari google adsense dan keuntungan menggunakan Google Adsense adalah dari setiap iklan yang berada pada situs penayang mendapatkan klik dan visitor dari penayang maka akan mendapatkan komisi dan pundi - pundi uang yang menggiurkan. Selengkapnya bisa kalian baca di : Google AdSense - Make Money Online through Website Monetization

3. Google Admob
Sebenarnya Google Admob itu sama dengan Google Adsense, namun bedanya terletak pada platform penayangan iklan tersebut dan Google Admob hanya akan tayang dan berjalan di platform mobile.

Contohnya anda pernah tidak sedang membuka aplikasi atau game pada ponsel anda dan tiba - tiba muncul iklan pada layar mobile anda? Jika iya, itu adalah Google Admob. Selengkapnya anda bisa cari tahu ke : Google AdMob - Monetisasi, Analisis & Mediasi Aplikasi Seluler

Apakah anda sudah paham tentang perbedaan diantara ketiga produk google tersebut ? Inti poin dari penjelasan diatas sebenarnya sangat sederhana, kira - kira seperti ini :

Adwords : Kita yang bayar ke google untuk pemasaran bisnis
Adsense : Iklan google di blog dan google yang membayar kita
Admob : Iklan google di aplikasi dan google yang membayar kita

Demikianlah info dari Blog Mang Otep tentang artikel Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob, semoga bermanfaat untuk anda. Jika menyukai artikel ini kalian bisa like, share, and subscribe blog mamang untuk mendapatkan artikel terbaru langsung dari email anda.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments