Minggu, 01 Juli 2018

5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur

5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur

5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur
Sebelumnya kita sudah membahas Sleep Paralysis yang Mengerikan dan sekarang 5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur - Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Sleep Paralysis atau bisa disebut Lumpuh Saat Tidur atau yang biasa kita kenal dengan Ketindihan.

Sebelum masuk ke topik pembahasan utama kali ini, saya ingin menjelaskan seditik tentang apa itu Sleep Paralysis dan juga penyebab-penyebab yang terjadi sehingga kerika tidur badan terasa tidak bisa bergerak seperti Lumpuh.

Apa itu Sleep Paralysis?

Sleep Palaysis adalah kejadian ketika seseorang tidur seluruh badan terasa tidak bisa digerakan sama sekali, namun dalam keaadaan sadar. Biasanya ketika seseorang dalam fase Sleep Paralysis orang tersebut bisa melihat sekitar nya dengan jelas namun sekali lagi seluruh badan tidak bisa digerakan. Tidak jarang ada kasus seseorang yang sedang mengalami Sleep Paralysis melihat sosok-sosok aneh seperi hantu atau pun sejenisnya.

Penyebab Sleep Paralysis

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa Sleep Paralysis disebabkan oleh adanya makhluk halus yang sedang berada di atas tubuh seseorang saat orang itu tertidur. Namun jika dilihat dari penjelasan ilmiah mengenai Penyebab Sleep Paralysis, itu salah besar.

Penyebab Sleep Paralysis yang utama adalah ketika mekanisme otak dan tubuh menjadi tumpang tindih atau tidak berjalan selaras ketika tidur. Kemudian meyebabkan tersentak dan terbangun dari tidur. Namun otak belum siap untuk berfungsi sepenuhnya "setengah tidur setengah sadar".

Nah maka dari itu ketika kamu dalam fase Sleep Paralysis, kamu akan merasakan tubuh kaku tidak bisa digerakan, sulit untuk bernapas, tidak bisa berbicara sama sekali, dan juga pikiran masih dalam keadaan mengawang saat ketindihan atau lumpuh saat tidur.

5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur

Berikut ini adalah beberapa cara mencegah dan mengatasi Sleep Paralysis / Ketindihan / Lumpuh saat tidur:

1. Jangan Panik

Ketika kamu dalam fase Sleep paralysis kamu merasakan terbangun tapi tidak bisa menggerakan seluruh badan kamu. Nah, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah "Jangan Panik". Atur nafas secara perlahan sampai kamu keluar dari fase Sleep Paralysis.

2. Kepalkan Kedua Tangan

Cara mengatasi Sleep Paralysis yang kedua adalah dengan mencoba mengepalkan kedua tangan saat kamu berada di fase Sleep Paralysis. Mamang sulit untuk dilakukan namun tidak ada salah nya untuk mencoba nya secara perlahan.

3. Gerakan Kedua Kaki

Cara yang ketiga untuk mengatasi Sleep Paralysis, kamu bisa mencoba menggerakan kedua kaki kamu secara perlahan. Jika sudah bisa sedikit digerakan, akan mudah untuk kamu keluar dari fase Sleep Paralyisis.

4. Atur Nafas

Ketika seseorang dalam fase Sleep Paralysis pernafasan memang sedikit terganggu. Tetapi bukan berarti tidak bisa bernafas. Coba lah untuk mengatur nafas dengan tenang secara perlahan kamu akan keluar dari fase Sleep Paralysis ini.

5. Berdoa Sebelum Tidur

Cara yang terakhir adalah cara yang paling ampuh untuk kamu mengatasi Sleep Paralysis. Tidak ada salah nya dan sangat di anjurkan berdoa sebelum tidur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika kamu dalam keadaan tertidur.

Demikianlah postingan kali ini mengenai 5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur / Ketindihan yang bisa kamu coba. Jika kamu suka dengan artikel ini silahkan kamu Like, Share dan juga Subscribe untuk mendapatkan notifikasi via email jika Blog Mang Otem Update artikel terbaru. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Disana Gunung Disini Gunung, Ditengahnya Pulau Jawa
Kamu Bingung Infonya Nanggung, Mending Visit Blog Mang Otep Aja

Load comments