Cara Menempelkan Kode Adsense (Google) di Blogspot

Spesifikasi Blog Saat Mendaftar ke Google Adsense

Diposting pada

Blog mang Otep | Spesifikasi Blog Saat Mendaftar ke Google Adsense – Sedikit coretan tentang mamang dalam keseharian ngeblog nih, pada suatu hari mamang mencoba peruntungan untuk berani mendaftarkan blog mamang ini ke dalam program google yaitu google adsense.

Google Adsense sendiri adalah suatu program periklanan yang diselenggarakan oleh pihak google sebagai peluang bisnis untuk menghasilkan uang lewat internet.

Google Adsense sendiri terbagi menjadi dua pilihan yaitu Google Adsense Hosted dan Non-Hosted, kalian bisa lihat penjelasannya di Pengertian Google Adsense Hosted dan Non Hosted dan karena blog Mang Otep ini sudah menggunakan Top Level Domain (TLD) maka termasuk kedalam google adsense Non-Hosted.

Banyak perdebatan yang terjadi tentang syarat dan ketentuan blog saat mendaftarkan ke google adsense, ada yang mengatakan blog harus memiliki konten orisinil dan unik, dan ada juga yang mengatakan blog harus mempunyai trafik yang mumpuni agar bisa diterima adsense dan jujur saja Mang Otep tidak terlalu mengerti mana yang benar dan mana yang salah dalam pembahasan itu.

Spesifikasi Blog Mang Otep saat Daftar

Dengan bermodalkan keberanian yang luar biasa akhirnya mamang mendaftar blog ini ke google adsense, saat itu spesifikasi mamang saat mendaftar pertama kali adalah sebagai berikut:

  • Umur Blog 2 Minggu
  • Artikel 25+
  • Visitor 50-100 perhari
  • Memakai Template Simplify 2016 dari Arlina Design.

Tentu saja saat mendaftar mamang menggunakan gmail fresh yang tidak tersankut dengan akun gmail manapun dengan data diri yang belum mamang daftarkan ke google adsense sebelumnya. Alhasil dengan modal tersebut terjadilah peristiwa surat cinta dari google yang berisi :

Spesifikasi Blog Mang Otep saat Daftar ditolak

Yah benar, mamang di kirimkan surat cinta yang berisi penolakan oleh pihak google, menurut email yang diterima alasan nya adalah:

  1. Konten Tidak Memadai
  2. Navigasi Situs Sulit

Berlandaskan dua alasan diatas mamang mencari info bagaimana cara memperbaikinya, dan akhirnya setelah mamang mendapatkan info Beberapa Kriteria Penolakan Google Adsense dan Solusinya. Setelah mendapatkan pencerahan akhirnya mamang bergegaslah membenahi blog mamang ini.

Sekitar 4-7 hari berselang, mamang membetulkan blog mamang dan menambahkan konten yang beristilah “Orisinil dan Unik” akhirnya mamang memutuskan untuk mendaftarkan kembali blog mang otep ini, spesifikasi saat mendaftarkan kedua kalinya adalah sebagai berikut :

  • Umur Blog 3 Minggu
  • Artikel 34+
  • Visitor 100-120 perhari
  • Memakai Template Simplify 2016 dari Arlina Design.
  • Memakai email yang sama saat pendaftaran pertama

Mamang tidak tahu persis sebenarnya apa yang membuat blog mamang ini dipilih oleh google dari sekian banyak faktor – faktor blog yang disukai google tersebut, akhirnya surat cinta pun datang kembali dari google setelah menunggu selama 4 hari, dan berikut isi surat cinta dari google saat pendaftaran kedua:

Spesifikasi Blog Mang Otep saat Daftar diterima

Alhamdulillah akhirnya blog mang otep ini diterima cintanya oleh pihak google, betapa senangnya rasa di hari mengetahui hal itu, saat itu juga mamang berfikir apa yang sudah mamang lakukan dalam memperbaiki konten mamang? kira – kira seperti ini:

1. Tulis terus artikel hasil ketikan sendiri.

Menulis artikel orisinil memang dirasa paling penting, kemarin mamang sempat menulis artikel perjalanan pulang pergi mamang dari padang – jakarta tepat sebelum datangnya email penerimaan dari google adsense mamang.

2. Memperbaiki menu navigasi Blog Mang Otep

Saat pendaftaran pertama blog mang otep menggunakan navigasi dengan URL per Label, dan mamang ubah menjadi URL halaman statis untuk alternatifnya. Tutorialnya bisa kalian lihat di Membuat Menu dengan Halaman Statis di Blogspot.

Dengan hanya bermodal dua perbaikan yang mamang lakukan di atas akhirnya blog Mang Otep diterima google, nah kalau saran dari mamang sendiri saat mendaftarkan blog anda, sebaiknya anda:

  1. Menelaah lebih jauh seberapa besar konten yang anda miliki dan pengaruhnya terhadap visitor anda
  2. Anda juga harus memperhatikan tampilan blog anda.
  3. Jangan patah semangat dan tetap berkarya melalui tulisan anda.
  4. Intinya, bagaimana anda menjadikan situs anda sesuai dengan ketentuan dan kebijakan google.

Nah demikianlah info dari Blog Mang Otep tentang Spesifikasi Blog Saat Mendaftar ke Google Adsense, semoga bermanfaat untuk anda. JIka mnyukai artikel ini kalian bisa like, share, and subsccribe untuk mendapatkan artikel terbaru melalui email anda.

One thought on “Spesifikasi Blog Saat Mendaftar ke Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *